IT Volunteer Desa Towangsan | Hari Kelima

Assalamualaikum Wr.Wb

Pada kesempatan kali ini, Saya akan menceritakan kegiatan dan aktifitas yang Saya bersama Tim Saya lakukan saat hari ke-5 melakukan kegiatan IT Volunteer di desa Towangsan, kec. Gantiwarno, kab. Klaten.

Pada hari ke-5 ini, Kami melakukan kegiatan peng-inputan data berupa buku-buku yang akan dimasukkan kedalam aplikasi perpustakaan berbasis website dengan CMS Slims. Senayan, atau lengkapnya Senayan Library Management System (SLiMS), adalah perangkat lunak sistem manajemen perpustakaan (library management system) sumber terbuka yang dilisensikan di bawah GPL v3. Dengan Slims, kami dapat memanajemen dan mengatur buku-buku yang ada di perpustakaan desa Towangsan sehingga akan memudahkan bagi pustakawan di desa ini.

Selain itu, Saya bersama rekan satu tim juga melakukan pembenahan PC di tempat kediaman pak Lurah yang nantinya diharapkan dapat membantu kinerja perangkat desa tersebut.



 



Kendala yang kami hadapi yaitu saat proses penginputan data, masih ada data yang error dan gagal di input ke Slims karena masih awam bagi kami untuk menggunakan tiap fitur dan format input data ke aplikasi Slims.

Mungkin itu kegiatan yang kami lakukan di desa Towangsan dalam kegiatan IT Volunteer, kurang lebihnya saya mohon maaf.


Wassalamualaikum wr.wb

Share:

0 komentar