IT Volunteer Desa Towangsan | Hari Pertama

Assalamualaikum wr.wb

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kisah tentang kegiatan dan aktivitas pada hari pertama mengikuti IT Volunteer di desa Towangsan kecamatan Gantiwarno kabupaten Klaten, bersama tim saya yang beranggotakan 12 orang dan mereka berasal dari berbagi daerah.
Pengertian dari IT Volunteer itu sendiri adalah merupakan seseorang yang memberikan edukasi seputar dunia IT kepada masyarakat luas secara sukarela.

Pada tanggal 20 Maret 2018, Tim kami berangkat menuju desa Towangasan, Untuk melakukan kegiatan IT Volunteer. Kita berangkat dari jam 9 pagi samai di lokasi jam 9.30 Pagi. Untuk pertama kali kami diserahkan oleh pembimbing kami yaitu Mbah Suro kepada Kepala desa Towangsan untuk melakukan kegiatan IT Volunteer di Desa Towangsan.

Hari pertama IT Volunteer yang kami dipertemukan dengan perangkat desa sambil membahas sistem, sarana dan prasarana serta harapan dari desa kedepannya dan pencarian permasalahn masalah yang ada di desa tersebut.


Tak lupa, pada siang itu kami juga bertemu dengan salah satu anggota karang taruna di desa Towangsan. Dengan beliau, kami berbincang sejenak mengenai kelompok karang taruna yang ada di desa ini.

 

Saat malam harinya, terdapat kegiatan pelantikan perangkat desa Towangsan yang baru dan kami diperkenalkan oleh pak lurah kepada masyarakat desa Towangsan tentang dan tujuan kami berada di desa Towangsan dalam kegiatan IT Vlunteer.

  

 Cukup sekian informasi yang dapat Saya sampaikan, tentang hari pertama IT Volunteer di Desa Towangsan, semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.

 
Wassalamualaikum Wr.Wb

Share:

0 komentar